Tuesday, December 20, 2016

HARDISK JUGA BUTUH PERHATIAN LHOO ! Ini dia Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Tanpa Softwate

                             Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Tanpa Software
Tapi sebelum Anda mengecek kesehatan hardisk, Anda perlu mengetahui ciri-ciri hardisk tersebut akan rusak sehingga sebelumnya dapat menyelamatkan data-data penting yang ada di dalam hardisk anda. Ketika hardisk milik anda akan mendekati umur-umur kritisnya atau rusak, biasanya akan mengeluarkan bunyi yang berbeda dengan kondisi ketika masih bagus. Selain itu beda Vendor hardisk juga memberikan suara yang berbeda pula.

Situs perusahaan DataCent (sebuah perusahaan jasa data recovery) dapat anda jadikan referensi untuk mendengarkan berbagai bunyi hardisk yang bermasalah sehingga bisa mengantisipasi untuk menyelamatkan data-data yang ada di dalam hardisk anda sebelum terjadi kerusakan hardisk secara permanen. Pada situs tersebut terdapat pilihan beberapa merk hardisk ternama yang sering digunakan antara lain : WDC (Western Digital), Seagate, Maxtor, Samsung , Hitachi , Toshiba, Fujitsu , Quantum.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut kita menggunakannya tanpa software :

 1.       Buka halaman website pada alamat http://datacent.com/hard_drive_sounds.php . seperti terlihat pada gambar berikut ini.

Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Tanpa Software

 2.       Pada halaman tersebut terdapat daftar merk hardisk yang bisa anda pilih. Klik tanda ikon segitiga yang ada pada masing-masing item sehingga akan terdengar suara dari hardisk

Cara Mengecek Kesehatan Hardisk Tanpa Software

 3.       Jika suara yang anda dengar pada hardisk di komputer sama dengan yang ada pada website dan hardisk masih dapat dikenali, sebaiknya anda segera mem-backup data-data penting yang ada karena dimungkinkan hardisk tersebut akan mempunyai umur yang tidak lama.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home