Tuesday, December 20, 2016

SEBAL SAAT PC KALIAN SERING HANG ? Ini Dia Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang

                                  Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang.
Pada sebuah Sistem Komputer ada banyak yang menjadi penyebab timbulnya permasalahan ini, mari kita simak penyebab dari komputer sering hanya dan bagaimana cara untuk mengatasinya.

1. Kapasitas Memori RAM Yang Rendah

Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang.


RAM ( Random Access Memory ) adalah sebuah perangkat penyimpanan yang hanya bersifat sementara. Pasti kalian sudah tahu dengan komponen yang satu ini. Tapi, biasanya komputer sering mengalami hang diakibatkan oleh memory yang kapasitasnya terlalu kecil. Apalagi jika anda paksakan untuk menjalankan software ataupun game yang tidak memadai untuk komputer anda. agar anda ingin membuka sebuah software yang berat ataupun ingin memainkan sebuah game, saya sarankan upgrade lah komponen yang satu ini hingga batas maksimal yang di tentukan. Itu bisa membuat anada lebih tenang.

2. Hardisk Yang Bermasalah

Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang.

Hardisk merupakan sebuah komponen hardware penyimpan yang memilki ukuran yang besar dari pada hardware penyimpanan yang lainnya. Hardisk memanglah semua orang sudah mengetahuinya. Tapi biarpun dia besar ukurannya, tetap saja akan mengalami sebuah kendala yang bermacam-macam. Salah satu kendalanya yah, bisa mengakibatkan komputer anda akan mengalami hang. Permasalahan hardisk yang mengakibatkan komputer sering hang yaitu hardisk mengalami bad sector , Kapasitas hardisk yang semakin menipis ataupun hardisk yang telah terpragmentasi. Untuk mengatasinya anda harus selalu mendefrag data-data yang ada di dalam hardisk tersebut agar file-file yang tidak berguna akan hilang dan bisa menambah space didalam hardisk anda. 


3. Sistem Operasi yang Terinfeksi Virus

Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang.

Ini adalah salah satu kendala yang sudah pasti akan di alami oleh semua orang yang menggunakan komputer. Kenapa ? semua sistem komputer pasti ada virus yang menempel di dalamnya. Tak jarang komputer akan selamat dari serangan virus. Apalagi virus yang berbahaya seperti Virus Jerusalem, Morris , Melissa , Love Letter, Code Red, SQL Clammer dan masih banyak lagi virus yang berbahaya untuk komputer anda. kalau anda sudah mengalami hal ini saya sarankan untuk segera menginstall kembali sistem komputer anda. 

4. Permasalahan Pada Software

Cara Mengatasi Sistem Komputer Yang Hang.

Kalau untuk software yang bermasalah tidak terlalu membuat komputer sering hang yah, tapi anda harus berhati-hati kalau untuk menginstall atau meng-Uninstall program yang ada di dalam komputer anda. salah satu kendala komputer sering hang adalah terjadi kesalahan pada proses instalasi atau uninstalasi sebuah software. Jadi anda jangan keliru. jika anda setelah menguninstall sebuah program aplikasi lebih baik anda bersihkan lagi file registry nya agar tidak terjadi crash pada komputer anda. 

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home