Tuesday, December 6, 2016

PENTINGG GAN ! Mengatasi Hardisk Eksternal Selalu Minta Format

          Mengatasi Hardisk Eksternal Minta Format                
                                       Hasil gambar untuk hdd eksternal error png
ok mungkin kalian pernah mengalami saat dimana kalian mencolok harddisk kalian, namun muncul jendela seperti ini......*Hardisknya minta move on tuh wkwk



g.1. peringatan format




 dan ketika kamu lihat di jendela explorer harddisk yg anda colok tidak bisa terbaca volumeny..


g. 2. error drive

pada saat demikian, sebaikny jangan langsung diformat soalnya ada kemungkinan yg menjadi masalah adalah adanya corrupt pada boot sector di harddisk tersebut  yg masih bisa di repair dengan fungsi check disk di command prompt. 
berikut carany....



1. seperti biasa, buka CMD via run atau start menu

2pas dah kebuka, tentuin drive mana yg mau di check (biasany parameterny F, atau yg lain tergantung komputer mana yg kamu colok harddisk mu...)

g. 3. tentukan drive

3. lalu ketik chkdsk /f untuk menjalankan prosedur check sekaligus repair error yg terdeteksi pada saat checking disk, lalu tunggu hingga selesai dan windows langsung me-repair apabila terdeteksi error pada harddisk

g.5. checking
TN: apabila masih belum bisa terbaca, ada kemungkinan yg terjadi masalah adalah hardware dari harddisk anda (kabel connector atau enclosure), atau mungkin memang error yg terjadi cukup parah (mis. terfragment secara parah sehingga tidak bisa terbaca) dan tidak ada cara lain kecuali harus diformat.

Labels: ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home